Sekda Sinjai Tembus 30 Besar Nominasi PPT Teladan Anugerah ASN 2020

0
168

SINJAI – Inovasi gerakan 1000 rupiah perhari jumat yang digagas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs Akbar sejak tahun 2017 lalu, mendapat apresiasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

Dalam rangkaian Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) 2020 yang menyisakan 100 nomine untuk ketiga kategori, nama Akbar berhasil masuk nominasi 30 terbaik Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan.

Kabag Organisasi Setdakab Sinjai Tamzil Binawan saat ditemui Senin (19/10/2020) mengatakan, dalam seleksi Anugerah ASN 2020 se-Indonesia Sekda Sinjai, Akbar berhasil melewati dua tahap penilaian, yakni seleksi administrasi dan seleksi tahap I.

“Alhamdulillah bapak Sekda Sinjai Drs Akbar lolos ditahap I dan admistrasi dalam seleksi PPT untuk anugerah ASN 2020 yang dilaksanakan Kemenpan RB, dimana beliau masuk dalam 30 besar,” ucap Tamzil.

Kata dia, nominasi 30 terbaik yang diraih Sekda Akbar adalah hal yang wajar, sebab dia memang dikenal sebagai sosok motivator dan guru, bahkan disebut sebagai pamong senior yang bisa memberikan motivasi kepada orang banyak.

“Beliau adalah seorang motivator dan guru sekaligus pamong senior bagi kami ASN di lingkup Pemkab Sinjai, dan sekarang kita lihat bahwa seluruh OPD sudah melaksanakan 1000 rupaih perhari Jumat yang digagas oleh bapak Sekda Sinjai,” ujar Tamzil.

Mantan Kabag Humas Setdakab Sinjai ini menambahkan, dalam kategori PPT Teladan khusus untuk di Sulawesi Selatan hanya diikuti dua orang yakni, Sekda Sinjai Akbar dan Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad.

Dalam pengumuman yang ditandatangani pada 16 Oktober 2020 lalu, 100 nomine yang lolos akan mengikuti Seleksi Tahap II yang sesuai dengan mekanisme dan alur proses penyelenggaraan kegiatan Anugerah ASN Tahun 2020. Seleksi Tahap II akan berlangsung mulai 20 Oktober 2020 dan direncanakan selesai pada akhir Oktober 2020

Dalam rangkaian seleksi selanjutnya, masing-masing nomine dari tiap kategori dapat mengeluarkan potensi terbaiknya dan menunjukkan bukti nyata kontribusi yang telah dilakukan, sehingga penilaian dapat dilakukan secara menyeluruh

Selain Seleksi Tahap II yang akan dijalankan pada bulan ini, masih terdapat beberapa rangkaian seleksi yang akan dihadapi oleh para nomine. Selanjutnya, setelah melewati Seleksi Tahap II, nomine akan mengikuti tahap verifikasi lapangan serta tahap presentasi dan wawancara sebelum memperebutkan gelar Anugerah ASN 2020 yang rencananya akan diserahkan pada Desember 2020. (Tim Website)