Pengurus IKAPTK Sulsel Dikukuhkan, Sekda Sinjai Jabat Wakil Ketua I

0
179

SINJAI – Kongres Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sulawesi Selatan (Sulsel) masa bakti 2020-2025 selesai, Sabtu, (10/10/2020).

Kongres yang dilangsungkan di Gedung Balai Kartini Bantaeng, sejak 8 Oktober kemarin tersebut, menetapkan H Ilham Azikin sebagai Ketua IKAPTK Sulsel.

Dalam struktur kepengurusan IKAPTK Sulsel, juga terdapat nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Drs Akbar sebagai Wakil Ketua I, serta Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, yang menjabat Kepala Bidang Organisasi.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPN IKAPTK, Akmal Malik dan pengukuhan oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina IKAPTK, H.M. Nurdin Abdullah.

Akmal Malik mengatakan, IKAPTK merupakan organisasi besar yang punya struktur kuat. Hal itu karena keanggotaan IKAPTK berada di tingkat nasional sampai pada tingkat lurah.

Besarnya potensi itu, kata Akmal, maka pengurus IKAPTK mempunyai peran penting dalam membesarkan organisasi melalui berbagai program kerja yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Saya harap IKAPTK dapat lebih banyak berkolaborasi dalam program kerjanya. Jangan jadikan IKAPTK sebagai organisasi yang eksklusif, mari tunjukkan bahwa kita mampu memberikan kontribusi dengan segala keterbatasan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina IKAPTK, H.M. Nurdin Abdullah menegaskan, bahwa dalam pemerintahan yang dibutuhkan adalah loyalitas. Bagaimana kita terbiasa loyal pada pekerjaan.

“IKAPTK adalah gudangnya orang-orang pemerintahan, lakukan kolaborasi dengan baik dalam melaksanakan program kerja kedepan,” katanya.

Selain Kongres, sebelumnya juga dilaksanakan seminar yang diikuti oleh Alumni Praja IPDN dari berbagai daerah di Provinsi Sulsel melalui sambungan via Zoom. (Tim Website)