spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBawaslu Gelar Peningkatan SDM di Objek Wisata Tongke-Tongke

    Bawaslu Gelar Peningkatan SDM di Objek Wisata Tongke-Tongke

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai menggelar Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) terkait penyelesaian sengketa Pemilihan Umum (Pemilu), Jumat (9/10/2020).

    Peningkatan SDM bagi staf yang berlangsung di Objek Wisata Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, menghadirkan Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sulsel, Asriadi.

    Ketua Bawaslu Sinjai, Muhammad Rusmin mengatakan, meski Kabupaten Sinjai tidak masuk dalam pilkada serentak. Namun pihaknya tetap melakukan peningkatan kapasitas yang bertujuan untuk mengupdate tentang penyelesaian sengketa.

    Hal tersebut, agar kedepannya pada saat pilkada Kabupaten Sinjai sudah siap untuk menerima apapun terkait konsekuensi dari proses pemilihan.

    “Kegiatan ini kami laksanakan untuk lebih memantapkan pemahaman kami terkait regulasi penyelesaian sengketa pemilu maupun pemilihan. Demikian juga untuk mengikuti perkembangan perubahan ketentuan terkait peraturan yang mengatur tentang bagaimana semestinya sengketa yang terjadi dalam pemilihan,” ungkapnya.

    Selain itu, dia juga mengungkapkan alasan dipilihnya objek wisata Tongke-Tongke sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

    “Kemi memilih di tempat wisata ini sekaligus mencoba membangun kesederhanaan dalam melaksanakan kegiatan, sekaligus sebagai upaya untuk mempromosikan objek wisata yang dimiliki Sinjai,” katanya.

    Sementara itu, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sulsel, Asriadi mengemukakan bahwa, pihaknya selalu siap untuk melakukan kegiatan baik di Kabupaten yang melakukan pilkada maupun yang tidak.

    Dengan begitu, dia berharap agar Bawaslu Sinjai selalu mengikuti perkembangan regulasi yang ada sehingga SDM semakin baik dalam mengahadapi pemilu kedepannya. (Tim Website).

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts