spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKomitmen Majukan Perpustakaan, Bupati ASA Temui Kepala Perpusnas RI

    Komitmen Majukan Perpustakaan, Bupati ASA Temui Kepala Perpusnas RI

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    JAKARTA – Komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) untuk mewujudkan gerakan literasi dan memajukan perpustakaan di Bumi Panrita Kitta sebutan Kabupaten Sinjai, nampaknya tidak main-main.

    Keseriusan itu ditunjukan orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini, dengan menemui Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando di Jakarta, Senin (24/8/2020).

    Nampak, diskusi terjalin dengan penuh keakraban dalam pertemuan yang berlangsung beberapa menit tersebut. Baik Bupati ASA maupun
    Syarif Bando saling melempar pujian. Keduanya terlihat tanpa sekat.

    Dalam kesempatan ini, Bupati ASA
    menjelaskan bahwa maksud pertemuan itu adalah selain dalam rangka menjalin silaturrahim, juga untuk meningkatkan koordinasi terkait kegiatan pengembangan perpustakaan di daerah begitupun dengan literasi.

    Seperti koordinasi tentang pembangunan gedung layanan perpustakaan yang representatif. Pertemuan tersebut juga dimanfaatkan untuk advokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021 untuk Pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Daerah.

    Apalagi, menurut ASA, salah satu faktor penentu pembangunan daerah adalah peningkatan sumber daya manusia lewat peningkatan minat baca masyarakat. Untuk itu dibutuhkan gedung perpustakaan yang representatif untuk menunjang hal ini.

    Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Bupati ASA juga memaparkan beberapa hal mengenai inovasi perpustakaan Sinjai ke Kepala Perpusnas RI. Termasuk, bantuan lainnya yang akan diperuntukan untuk Kabupaten Sinjai.

    Atas paparan Bupati ASA, Muhammad Syarif Bando menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam meningkatkan dan mengembangkan perpustakaan daerah.

    Bahkan, Syarif memberikan apresiasi mengenai berbagai inovasi yang dilakukan Kabupaten Sinjai. Termasuk menjanjikan pembagunan gedung perpustakaan yang lebih representatif di Tahun 2021. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts