spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHadir di Sinjai, Wabup Harap Graha Yatim Mandiri Bersinergi dengan Pemkab

    Hadir di Sinjai, Wabup Harap Graha Yatim Mandiri Bersinergi dengan Pemkab

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, menghadiri Tasyakuran kantor cabang pembantu Graha Yatim Mandiri di Bonto Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin sore (24/8/2020)

    Tasyakuran yang digelar secara sederhana tersebut dihadiri Sekretaris Camat Sinjai Utara, Unsur tripika kecamatan Sinjai Utara, Lurah Bongki serta tokoh masyarakat setempat.

    Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong mengatakan, kehadiran kantor cabang pembantu Graha Yatim Mandiri Sulsel di Kabupaten Sinjai sangat disambut baik oleh pihaknya.

    Pernyataan Wabup ini bukan tanpa alasan, sebab Graha Yatim Mandiri merupakan lembaga Amil Zakat Nasional yang mendukung proses peningkatan kemandirian keluarga yatim yang lebih baik.

    Hal ini kata Wabup, juga sejalan dengan Visi Pemkab Sinjai yaitu “Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri Berkeadilan dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing”.

    “Alhamdulillah, selaku Pemerintah saya senang dan berterima kasih karena Graha Yatim Mandiri sudah ada di Sinjai, tidak lain fokusnya bagaimana agar yatim bisa mandiri”, kata Wabup Sinjai.

    Kedepan Wabup berharap Graha Yatim Mandiri bisa berkolaborasi dengan Pemkab Sinjai dalam merealisasikan programnya yang sangat dibutuhkan, terutama bagaimana mendata orang-orang yatim.

    “Kalau ini kita terus dorong, Inshaa Allah, Sinjai akan diberi keberkahan. Kita tinggal tunggu gebrakan Graha Yatim Mandiri kedepan”, tandasnya.

    Sementara itu, TaufiQurakhman Rasyid, penanggung jawab Graha Yatim Mandiri Sulsel, menyampaikan bahwa lembaga amil Zakat ini merupakan wadah untuk menghimpun zakat infaq dan wakaf, dimana visinya membuat orang yatim mandiri.

    Terdapat 5 pilar program utama yang dijalankan Graha Yatim Mandiri, kata dia seperti di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dakwah dan kemanusiaan.

    “Jadi sebelum Tasyakuran ini, graha Yatim Mandiri sudah lebih 3 bulan hadir di Sinjai, ini dalam rangka menyiarkan dakwah dan membantu masyarakat Sinjai”, pungkasnya.

    Kantor cabang pembantu Graha Yatim Mandiri Sinjai yang dipimpin Muhammad Misdar membawahi sejumlah daerah, diantaranya Bone, Bukukumba dan Kabupaten Bantaeng.

    Tasyakuran kantor cabang pembantu Graha Yatim Mandiri Sinjai tersebut juga dirangkaikan dengan pendistribusian program perlengkapan sekolah dan paket sembako untuk yatim dhuafa dan Dhuafa. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts