spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAngin Segar, Pemkab Sinjai Bakal Salurkan Bantuan Kredit ke Petani

    Angin Segar, Pemkab Sinjai Bakal Salurkan Bantuan Kredit ke Petani

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai memberikan angin segar bagi masyarakat, khususnya para petani di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut.

    Pasalnya, Kementerian Pertanian (Kementan) akan menggulirkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pertanian untuk Kabupaten Sinjai.

    Menurut Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Sinjai, Hj Marwatiah, untuk bantuan kredit yang bakal disalurkan ke petani di Sinjai sekitar Rp400 juta lebih melalui perbankan.

    Kepastian kredit untuk petani Sinjai ini diperoleh setelah Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menemui Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Rujab Mentan di Jakarta, Rabu (22/7/2020)

    “Alhamdulillah berita baik untuk petani di Sinjai, Pak Mentan memberi perhatian dan disampaikan langsung ke pak Bupati”, kata Marwatiah yang mendampingi Bupati ASA dalam kunjungan ini.

    Dijelaskan Marwatiah, bahwa bantuan kredit ini memudahkan para petani di Sinjai, sebab petani tidak perlu membayar kewajiban setiap bulan namun dibayar setelah panen. Kelebihan lainnya, kredit ini juga bisa digunakan bagi para pengusaha penggilingan padi.

    Skema yang ditawarkan Kementan ini, juga diharapkan menjadi salah satu solusi mengenai keluhan pupuk di Sinjai, sebab dengan bantuan ini petani bisa terbantu.

    “Jadi kredit ini diupayakan tahun ini berjalan dan akan terus bergulir setiap tahun”, tambahnya.

    Sebelumnya, Kabupaten Sinjai menjadi salah satu daerah yang menjadi prioritas pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian (Kementan) mengenai bantuan pertanian dalam meningkatkan produksi pertanian. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts