Forum Anak Sinjai Salurkan Bantuan Untuk Warga Kampung Boja

0
166

SINJAI – Ditengah pandemi covid-19, masyarakat berlomba-lomba membantu orang-orang yang terdampak virus ini, tak terkecuali komunitas Forum Anak Kabupaten Sinjai.

Meski masih belia, kepedulian mereka terhadap warga sekitarnya patut dibanggakan. Mereka membagikan sejumlah bantuan kepada anak terpencil yang ada di Kampung Boja Kecamatan Sinjai Selatan, Rabu (8/7/20).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Anak Nasional 2020 yang diperingati pada 23 Juli setiap tahun ini, Forum Anak Sinjai bekerjasama dengan KNPI Sinjai Selatan dan Dinas Permberdayaan Perempuan, Perlundungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai.

Adapun bantuan yang diserahkan adalah masker, buku tulis dan sembako yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Puncak dengan menghadirkan perwakilan warga kampung Boja yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRS Sinjai A. Sabir, Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati, Kepala Desa Puncak A. Muh. Idris, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Babinsa.

Aksi sosial ini merupakan inisiatif dari anggota dan pengurus Forum Anak Sinjai yang tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati sangat mengapresiasi dan mendukung langkah cerdas yang dilakukan oleh Forum Anak Sinjai.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan semoga anak-anak kami senantiasa diberi kesehatan, dan berpikir kreatif, inovatif berlandaskan iman dan takwa serta menjadi pejuang pelopor dan pelapor dalam perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak,” katanya. (AaN Kominfo Sinjai)