Kantor Pos Sinjai Salurkan BST Tahap Kedua di Sinjai Utara

0
156

SINJAI – Kantor Pos Indonesia Cabang Sinjai kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua di Kecamatan Sinjai Utara, Senin (15/6/20).

Untuk menghidari kerumunan, pihaknya menyediakan lima lokasi untuk masing-masing kelurahan yakni Kelurahan Biringere, Lamatti Rilau dan Alehanuae di Kantor Kelurahan masing-masing, warga Kelurahan Lappa di Gedung Pemuda dan Kelurahan Bongki di Gedung Pertemuan Sinjai.

Kepala Kantor Pos Sinjai H. Hamzah ssat ditemui mengatakan bahwa penyaluran BST hari ini fokus di Kecamatan Sinjai Utara untuk 5 Kelurahan, sedangkan Kelurahan Balangnipa rencananya akan disalurkan pada Selasa besok (16/6/20).

“Ada lima lokasi yang kita siapkan, seperti pada penyaluran tahap pertama. Ini dilakukan agar protokol kesehatan tetap berjalan baik, ” ucapnya.

Hingga saat ini kata Hamzah, penyaluran BST tahap kedua sudah tersalur di empat Kecamatan yakni Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Sinjai Timur dan Bulupoddo.

“Dari total 7.142 penerima BST tahap kedua, yang sudah tersalur itu 1.622 penerima manfaat untuk empat kecamatan, ” katanya.

Salah seorang penerima manfaat, Noma warga Kelurahan Bongki merasa senang dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil.

“Alhamdulillah ini yang kedua kalinya saya menerima bantuan Rp 600 ribu rupiah dan ini sangat membantu bagi kami karena usaha tidak lancar semenjak ada wabah corona, ” ujarnya.

Bantuan yang diperoleh ini kata Norma akan dijadikan sebagai modal usaha dan juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. (AaN/Ayu)

Previous articleTiga Bulan Beroperasi, Bupati ASA Sampaikan Penghargaan Dedikasi Kepada Petugas Posko Covid-19
Next articleBupati Sinjai Pimpin Rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19