spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaEmpat Putra Putri Terbaik Sinjai Ikuti Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi

    Empat Putra Putri Terbaik Sinjai Ikuti Seleksi Paskibra Tingkat Provinsi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Empat orang wakil Sinjai dikirim Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai, untuk mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Ke empatnya masing-masing 2 putra dan 2 putri, yaitu M Firdaus Samudra asal SMAN 10 Sinjai, Alfian Imran SMAN 5 Sinjai, Nurhasanah MAN 2 Sinjai, Nahda Reski asal SMAN 13 Sinjai. Semuanya siswa siswi kelas X (10).

    Kepala Seksi (Kasi) Infrastruktur dan Kemitraan Pemuda Dispora Sinjai, Pagga, mengatakan bahwa mereka yang dikirim ini merupakan calon Paskibra yang telah lolos seleksi di tingkat kabupaten.

    Ke empatnya bakal bersaing dengan 100 calon Paskibra utusan Kabupaten/Kota se-Sulsel lainnya di Kota Makassar.

    “Jadi calon paskibra yang dikirim ini sebelumnya telah lolos di kabupaten oleh Tim Penilai pada hari Sabtu dan dengan ketentuan yang telah ditetapkan”, kata Pagga yang mendampingi keempat calon Paskibra tersebut, Selasa (09/06/2020)

    Lebih lanjut dikatakan, keempat utusan yang dikirim ke Provinsi ini akan menjalani seleksi selama dua hari yakni tanggal 9-10, Selasa-Rabu Juni 2020 di GOR Sudiang Kota Makassar.

    Adapun tahapan seleksi dihari pertama kata Pagga, yakni tes kesehatan sesuai protokol kesehatan dan tes wawancara tentang wawasan kebangsaan dan kesenian daerah.

    Sedangkan dihari kedua dilanjutkan dengan tes kebugaran jasmani dan tes peraturan baris berbaris (PBB).

    Sebelum dikirim, para utusan Paskibra telah melakukan rapid test sebagai bentuk mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Hasilnya negatif.

    Pagga berharap keempatnya bisa lolos ke provinsi untuk mewakili kabupaten Sinjai. Sama seperti mengikuti pendahulu paskibra yang lolos di tahun-tahun sebelumnya.

    ”Kita semua berharap semoga mereka bisa lolos ke seleksi tingkat Provinsi dan mengharumkan nama Sinjai”, Harapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts