spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisperindag Siapkan Tempat Cuci Tangan di Pasar Tradisional

    Disperindag Siapkan Tempat Cuci Tangan di Pasar Tradisional

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM telah menyiapkan tempat cuci tangan yang disediakan di pasar-pasar tradisional yang ada di Sinjai untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona.

    “Kami menyiapkan tempat cuci tangan sebanyak 50 buah berupa tandon air di 25 Pasar yang menjadi kewenangan Pemkab Sinjai,”tutur Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Ir. H. Ramlan Hamid saat ditemui, Selasa (9/6/20).

    Ramlan mengatakan, tempat cuci tangan yang disiapkan ini dapat digunakan oleh pengunjung pasar maupun pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

    Dalam keadaan ini, Ramlan mengingatkan agar masyarakat memaksimalkan proteksi diri dari pencegahan penyebaran covid-19, salah satunya dengan upaya mencuci tangan sebab tangan sangat rentan menularkan virus, terlebih jika mengalami kontak fisik dengan penderita.

    “Ketersediaan tempat cucian tangan ini dimaksudkan agar pembeli yang datang, sebelum dan sesudah berbelanja tangan mereka harus dibersihkan. Begitupun para pedagang yang melayani para pembeli,” katanya.

    Bukan hanya tempat cuci tangan, pihaknya juga telah memberikan sarung tangan dan masker kepada seluruh pedagang yang ada di Pasar.

    Dikatakan, bahwa ini merupakan salah satu upaya dan keseriusan Pemkab Sinjai dalam memerangi penyebaran virus corona, terlebih Sinjai masih termasuk zona merah penyebaran Covid-19.

    Ramlan menambahkan bahwa kesadaran masyarakat yang berada di Pasar dalam menerapkan protokol kesehatan dinilai cukup baik sebab didukung oleh Pemerintah Kabupaten, relawan maupun aparat yang ada di desa rutin melakukan edukasi kepada masyarakat. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts