SMPN 13 Sinjai Adakan US Secara Daring

0
177

SINJAI – Untuk mengisi waktu di hari libur akibat wabah virus corona, UPTD SMPN 13 Sinjai yang beralamat di Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo melaksanakan Ujian Sekolah (US) secara online atau dalam jaringan (daring) bagi peserta didik kelas Sembilan.

Kepala SMPN 13 Sinjai Syamsul Rizal mengatakan bahwa untuk mengisi waktu libur beberapa sekolah SMP di Sinjai melakukan Ujian sekolah bagi siswa kelas 9 dengan menggunakan aplikasi microsoft forms sebagai nilai tambah dalam penentuan kelulusan setelah UN dihapus.

“Cara kami adalah membagikan tugas ke siswa dengan menggunakan aplikasi microsoft form, yaitu peserta didik menggunakan android masing – masing untuk mengerjakan soal yang telah dibuat oleh bapak/ibu guru dan membagikan link soal ke seluruh disiswa dan dikerjakan dirumah masing-masing, ” jelasnya.

Terkait siswa yang melaksanakan US via online di sekolahnya ini diikuti 45 orang dan US ini sifatnya tidak wajib harus diikuti seluruh siswa karena beberapa siswa terkendala dengan jaringan internet.

“Ini (US) kebijakan sekolah masing-masing, yang jelas menentukan kelulusan harus pakai nilai rapor sesuai surat edaran Mendikbud,” katanya ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsAap, Senin (6/4/20).

Dirinya mengungkapkan, dalam melaksanakan proses belajar di rumah, pihaknya sepakat melaksanakan dengan baik sesuai arahan pimpinan dan mencari ide-ide belajar yang kreatif.

“Hari ini kita mulai dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Jadi ujian sekolah ini semata-mata sebagai model pembelajaran jarak jauh untuk mengukur kesiapan siswa dalam melaksanakan ujian online kedepannya serta untuk mensiasati anak mau belajar di rumah,” paparnya. (AaN Kominfo Sinjai)