spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMelalui Program Unggulan, Upaya Pemkab Cegah Penularan Covid-19

    Melalui Program Unggulan, Upaya Pemkab Cegah Penularan Covid-19

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Berbagai upaya terus dilakukan oleh tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan dan Pencegahan Covid-19 di Kabupatem Sinjai guna mengantisipasi penularan virus corona di Bumi Panrita Kitta.

    Salah satunya adalah melakukan pengawasan terhadap masyarakat yang pernah kontak langsung dengan warga yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

    Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr. A. Suryanto Asapa yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mengatakan bahwa tenaga kesehatan yang ada di seluruh Puskesmas saat ini terus melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk kategori ODP yang melakukan isolasi mandiri.

    Bukan hanya itu, warga yang pernah kontak dengan ODP maupun PDP juga tetap dalam pemantauan tim gugus tugas untuk memastikan kondisi kesehatan setiap warga.

    “Berdasarkan data kami ada sekitar 755 orang yang pernah kontak dengan warga yang masuk kategori ODP maupun PDP dan ini juga kita terus pantau kesehatannya melalui home care dan home visit,” tandasnya.

    Menurut A. Suryanto dengan adanya program unggulan Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui home care, home visit serta PSC 119 ini telah memudahkan tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas dalam melakukan pemantauan kesehatan warga secara rutin.

    (Aan / Lela Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts