spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKecamatan Sinjai Borong dan Tellulimpoe Diusulkan Calon Tuan Rumah MTQ 2022

    Kecamatan Sinjai Borong dan Tellulimpoe Diusulkan Calon Tuan Rumah MTQ 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) menggelar rapat Evaluasi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 Tingkat Kabupaten Sinjai, sekaligus membahas mengenai calon tuan rumah MTQ 2022.

    Rapat tersebut berlangsung di panggung utama Lapangan Padaelo, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Selasa (10/3/2020) dihadiri Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Dahlia, Camat Sinjai Barat Andi Paris serta Pengurus LPTQ Kecamatan.

    Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Sinjai, H. Abd Hafid M Talla, terungkap dua nama kecamatan yang diusulkan akan menjadi calon tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-42 pada Tahun 2022 mendatang.

    Kepala Kemenag Sinjai, H. Abd Hafid M Talla mengatakan, berdasarkan catatan dan masukan ada dua nama kecamatan yang diusulkan sebagai calon tuan rumah pelaksanaan MTQ mendatang.

    Dua nama kecamatan tersebut adalah Sinjai Borong dan Tellulimpoe. Meski demikian dua nama kecamatan itu kembali akan diusulkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

    “Berdasarkan masukan dan catatan yang ada untuk tahun 2022 maka kita akan usul kepada Pemerintah dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), mengenai dua nama kecamatan yang diusulkan,” ungkapnya saat ditemui usai rapat.

    Sebab, pada dasarnya kata Hafid pelaksanaan MTQ itu dilaksanakan secara bergilir disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

    “Hari ini adalah hanya meminta masukan, tapi pada dasarnya nanti Pak Bupati yang menentukan. Mungkin ada pertimbangan yang mana layak sesuai dengan kondisi masing-masing,” ucapnya.

    Sekaitan dengan MTQ ke-41 yang berlangsung sejak 5-11 Maret 2020, Hafid yang juga pembina teknis MTQ menyampaikan apresiasi. Pasalnya kata dia, kualitas maupun kuantitas dari pelaksanaan MTQ ini cukup meningkat dibanding pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi kegiatan ini juga direspon baik oleh masyarakat.

    “Mudah-mudahan kondisi ini dapat tertular dengan kecamatan lain yang akan melaksanakan kegiatan MTQ,” kata Hafid.

    Sesuai dengan jadwal, MTQ ke-41 ini akan ditutup pada Rabu (11/3/2020) malam besok. Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dijadwalkan akan menghadari langsung penutupan event yang digelat dua tahun sekali tersebut.

    “Berdasarkan komunikasi kami dengan pak Bupati, kemungkinan besar kalau beliau tidak berhalangan, Insha Allah beliau akan bersama-sama dengan kami diacara penutupan nanti,” ujar Hafid. (Jum/AaN/Fatmawati Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts