SMPN 1 Sinjai Gagas Metode Penyusunan Soal Berbasis Online

0
52

SINJAI – UPTD SMPN 1 Sinjai menggelar Workshop Penyusunan Soal Berbasis Online Office 365 yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai A. Jefriyanto Asapa, yang didampingi oleh Koordinator Pengawas Drs. Abd. Azis di Aula SMPN 1 Sinjai, Jumat siang (7/02/20).

Kepala UPTD SMPN 1 Sinjai Drs. Ilham mengatakan, bahwa tujuan digelar workshop ini untuk memberikan pemahaman kepada guru SMP cara membuat soal dengan menggunakan teknologi.

“Kegiatan ini kami gagas setelah kami menangkap apa yang menjadi harapan dari Dinas Pendidikan Sinjai, agar setiap sekolah memiliki inovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” katanya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Sinjai A. Jefriyanto Asapa merespon baik apa yang digagas SMPN 1 Sinjai, sebab merupakan suatu langkah maju dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sinjai.

“Kita harapkan para guru bisa memahami pembuatan soal seperti ini, sebab jika metode ini dapat diterapkan maka nantinya dalam pembuatan soal tidak lagi menggunakan kertas dan ini tentu sangat efektif di era digital sekarang ini, ” katanya.

Setelah pelatihan ini, pihaknya akan melakukan evaluasi dan jika metode ini dinilai sangat efektif maka, kegiatan ini juga akan diterapkan di sekolah lain.

“Semoga SMPN 1 Sinjai ini bisa menjadi contoh atau piloct project bagi sekolah lain yang ada di Sinjai, sehingga apa yang menjadi keinginan kita bersama dapat tercapai khususnya dalam meningkatkan derajat pendidikan di Sinjai, ” harapnya.

Workshop ini diikuti oleh puluhan guru SMPN 1 Sinjai dengan menghadirkan narasumber dari Trainer Microsoft Office 365 Kabupaten Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)