Pemdes – BPD Saotanre Bahas RAPBDes 2020

0
53

SINJAI – Pemerintah Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Saotanre, mengadakan Rapat Pembahasan Rancangan APBDes Desa Saotanre Tahun 2020. Jumat (07/02/2020).

Rapat yang di adakan di Aula Kantor Desa Saotanre tersebut, di hadiri oleh Babinsa Desa Saotanre, Kepala Desa Saotanre, Perangkat Desa dan Staf serta Ketua BPD dan anggota BPD Saotanre.

Kepala Desa Saotanre, Andi Sulaeman, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu alur untuk penganggaran di APBDes yang berdasarkan Regulasi.

“Selaku Kepala Desa, kami mengharapkan semoga dengan adanya rapat pembahasan APBDes ini, seperti yang telah kita lakukan dari tahun-tahun sebelumnya, dapat menjadi acuan bagi kita semua, bahwa penganggaran di desa tidak di lakukan secara sepihak.” katanya.

Ia juga menambahkan, agar BPD Saotanre dan Pemerintah Desa dapat bersinergi untuk mengawasi anggaran desa berdasarkan peraturan.

Sementara itu, Babinsa Desa Saotanre, Andi Tahmil, sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Anggaran di Desa untuk masyarakat, tentunya ini tidak lepas dari kerja keras kita bersama, menggunakan Anggaran untuk kemaslahatan masyarakat, dan terpenting kita harus jalan sesuai tupoksi dan regulasi kita masing-masing.” tambahnya.

“Kami dari Babinsa sangat mengapresiasi kegiatan ini, tentunya kami menghimbau agar kiranya tetap berjalan sesuai peraturan.” kata Andi Tahmil

Senada dengan hal itu, Ketua BPD Saotanre, Sudirman, menyampaikan apresiasi kepada Pemeritah Desa yang telah membuka ruang dan tetap menjalankan roda pemerintahan berdasarkan regulasi. (KIM Desa Saotanre/Syukri/Aan Kominfo Sinjai)