Disparbud Sinjai Buka Pendaftaran Pemilihan Ana’ Dara dan Ana’ Burane 2020

0
137

SINJAI – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai membuka pendaftaran ‘Pemilihan Ana’ Dara dan Ana’ Burane Sinjai 2020′ sejak tanggal 20 Januari hingga 1 Maret 2020.

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Disparbud Sinjai A. Dewi Angraeni, saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif di Radio Suara Bersatu FM beberapa hari yang lalu mengatakan, pemilihan Ana’ Dara dan Ana’ Burane dilakukan agar pemuda bisa ikut mendukung dan terlibat dalam mempromosikan potensi wisata yang ada di Sinjai.

Selain itu, kegiatan ini digelar sebagai wadah bagi generasi muda yang memiliki minat dibidang budaya dan fashion, serta sebagai upaya melestarikan adat budaya Sinjai khususnya kalangan generasi muda agar mengetahui seluk beluk adat dan budaya yang dimiliki Sinjai.

Adapun syarat untuk mengikuti ajang ini yakni berdomisili di Sinjai, berumur 17-25 tahun, tinggi badan Ana’ Burane minimal 165 cm dan Ana’ Dara 160 cm.

‚ÄúPeserta harus memiliki pengetahuan dan kepedulian yang tinggi terhadap budaya dan pariwisata di Sinjai, memiliki keterampilan dan bakat di bidang seni, berpenampilan menarik, ramah dan penuh tanggung jawab serta berbagai syarat lainnya,” imbuhnya.

Calon peserta yang ingin mendaftar, bisa datang langsung ke Kantor Disparbud Kabupaten Sinjai Jalan Jenderal Sudirman Nomor 21, sekaligus mengambil dan mengisi formulir.

“Saya mengajak kepada para pemuda yang memenuhi syarat, menjadi calon peserta Ana’ Dara dan Ana’ Burane silahkan datang mendaftar ke Kantor Disparbud Sinjai dengan melampirkan fotocopy KTP, surat rekomendasi dari sekolah dan surat keterangan sehat jasmani dan rohani, ” jelasnya.

Andi Dewi menambahkan, peserta juara pertama dan kedua nantinya akan mewakili Sinjai pada pemilihan Putri Pariwisata/Dara dan Daeng pada Tingkat Provinsi Sulsel. (AaN Kominfo Sinjai)