spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBappedaMusrenbang Online Tingkat Kecamatan Dimulai Hari Ini di Bulupoddo

    Musrenbang Online Tingkat Kecamatan Dimulai Hari Ini di Bulupoddo

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2021 tingkat Kecamatan di mulai hari ini, Senin (03/02/2020)

    Dari jadwal yang ada, pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan ini dimulai di Kecamatan Bulupoddo.

    “Hari ini kita mulai dan rencananya akan berlangsung hingga pekan depan pada tanggal 13 Februari 2020 mendatang”, ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sinjai, A. Ilham Abubakar, Senin (3/02/2020)

    Sedangkan hari kedua Selasa, 04 Februari 2020 besok akan ditempatkan di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Selatan, disusul Kecamatan Tellulimpoe Rabu 05 Februari, Sinjai Borong Kamis 06 Februari, Sinjai Timur Jumat 07 Februari, Pulau IX Senin 10 Februari, Sinjai Utara Selasa 11 Februari, Sinjai Barat Rabu, 12 Februari dan Sinjai Tenga Kamis 13 Februari 2020 mendatang.

    Sekadar diketahui Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bappeda Kabupaten Sinjai, untuk pertama kali menerapkan Musrenbang RKPD tahun 2021 dengan sistem online.

    Dalam pelaksanaannya, Camat menyampaikan usulan Musrenbang kecamatan kepada Pemerintah daerah melalui aplikasi SIPPADAI menu E-MUSRENBANG.

    Selanjutnya, Perangkat Daerah memberikan tanggapan dan Verifikasi atas usulan kegiatan yang diterima, baik melalui Aplikasi SIPPADAI ataupun saat pelaksanaan Musrenbang Kecamatan.

    Diskusi dilaksanakan untuk membicarakan prioritas usulan serta kegiatan yang tidak ada cantolannya untuk menilai seberapa penting/mendesak usulan tersebut. Usulan kegiatan yang disepakati dimasukkan dalam berita acara Musrenbang

    Penerapan Musrenbang online tahun ini juga merupakan arahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam merealisasikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam penyelenggaraan pemerintahan, sekaligus mendukung program ‘Smart Kampung Sinjai’. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts