spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDukung Program Pemkab, IMM STISIPM Sinjai Gelar Seminar Kewirausahaan

    Dukung Program Pemkab, IMM STISIPM Sinjai Gelar Seminar Kewirausahaan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah STISIP Muhammadiyah Sinjai mengadakan seminar kewirausahaan 2020 dengan tema “Set Up Your Mind to be Enterpreneur” pada Kamis, (16/01/20) di Aula STISIP Muhammadiyah Sinjai.

    Hadir sebagai pemateri Kabid UMKM Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan UMKM Sinjai Bahri, praktisi fasilitator UKM Astini Latief dan Pembina KBMI STISIP Sinjai Baharuddin.

    Ketua Panitia, Syakir mengatakan tujuan kegiatan ini agar para mahasiswa dan kader memiliki keinginan berwirausaha serta menciptakan usaha sendiri.

    Sementara itu Kabid UMKM Diskopnaker Sinjai Bahri, mengharapkan tumbuh wirausaha-wirausaha muda di dunia kampus dan hal ini sejalan dengan visi misi kabupaten Sinjai minimal melahirkan 1000 wurausaha muda baru dalam 5 tahun ini.

    “Kita adakan pendekatan kepada perguruan tinggi dengan mengadakan sosialisasi bagaimana nantinya di kalangan mahasiswa ini tercipta wirausaha baru,” katanya.

    Lebih lanjut dikatakan bahwa, ada program dari Kementerian yaitu wirausaha pemula, olehnya itu mahasiswa-mahasiswa ini nantinya bisa mengakses bantuan dari wirausaha pemula ini.

    Adapun peserta dari seminar ini yakni dari kalangan mahasiswa, para pelajar dan masyarakat umum lainnya. (Ayu/AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts