IAIM Sinjai Gelar Konser 30 Juz Al Qur’an

0
58

Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, melalui program studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (Fukis) menggelar Konser 30 Juz Al Quran di Masjid Darul Ilmi Kampus IAIM Sinjai, di Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (31/12/19).

Ketua panitia pelaksana Kusnadi, mengatakan konser 30 Juz Al-quran bertujuan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi bagi mahasiswa dan masyarakat agar selalu Al-Quran.

“Jadi ada sembilan mahasiswa dari prodi Ilmu al Qur’an san Tafsir yang kami libatkan dalam konser yang rencananya akan berlangsung selama 15 jam,” katanya.

Menurutnya upaya ini dilakukan juga untuk mensosialisasikan prodi ilmu Al Qur’an dan Tafsir kepada masyarakat.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (Fukis) Suriati, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini sebab merupakan bentuk pertanggungjawaban dari himaprodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir dalam melaksankan program kerjanya.

“Perlu dicatat bahwa kegiatan ini bukan dalam hal menyongsong dan merayakan tahun baru akan tetapi konser 30 juz ini untuk menyikapi akhir tahun ini dengan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan membuat kecintaan diri kita kepada Allah SWT dengan melafazkan firmannya,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Rektor I IAIM sinjai Dr. Amir Hamzah yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa ide ini sangat bagus untuk membumikan Al Qur’an di Sinjai yang dikenal sebagai Bumi Panrita Kitta.

Ia berharap melalui kegiatan ini lahir generasi muda penghafal Al Qur’an yang sejalan dan sesuai dengan program unggulan Pemerintah daerah di bidang keagamaan yaitu melahirkan penghafal Al Qur’an atau hafiz. (AaN/Anto Kominfo Sinjai)