spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSetahun Sejak Diresmikan Bupati, Bukit Pattiro-tiroang Kini Ramai Dikunjungi Wisatawan

    Setahun Sejak Diresmikan Bupati, Bukit Pattiro-tiroang Kini Ramai Dikunjungi Wisatawan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Satu tahun lebih kepemimpinan Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong berbagai program pembangunan dan terobosan terus dilahirkan.

    Berbagai program sebagai bentuk implementasi visi dan misi “Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri Berkeadilan dan Religius melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing”.

    Dalam kepemimpinannnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai memfokuskan pembangunan pada sektor infrastruktur, sosial, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pariwisata yang mengacu dalam beberapa program prioritas.

    Salah satu sektor yang juga menjadi perhatian Pemerintah saat ini adalah di sektor pariwisata. Hal ini dibuktikan dengan upaya pemerintah dalam mengembangkan potensi-potensi wisata yang ada di Sinjai.

    Taman Bukit Pattiro-Tiroang salah satu obyek wisata yang saat ini dikembangkan oleh Pemerintah Daerah dengan kolaborasi Pemerintah Desa Bonto Tengnga.

    Sejak diresmikan oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa pada awal tahun, obyek wisata ini kini ramai dikunjungi oleh wisatawan.

    Kepala Desa Bonto Tengnga Kaswan Mahmud saat ditemui beberapa hari yang lalu menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sinjai yang peduli terhadap potensi wisata.

    “Kami sangat mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati yang perhatiannya sangat jelas, hampir setiap ada kegiatan di desa kami pak Bupati sering hadir, ia selalu berusaha hadir. Itu bentuk dukungan kabupaten kepada desa sehingga kami di desa merasa terperhatikan,” katanya.

    Dengan adanya Bupati muda kata Kaswan, membuat desanya sering dikunjungi sehingga lambat laun masyarakat sudah mengenal desa Bonto Tengnga.

    “Bantuannya banyak sekali, dari segi bantuan dana yang dikucurkan seperti dari Dinas terkait yang hampir dua tahun terakhir memberikan bantuan modal untuk destinasi tersebut,” ucap Kaswan. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts