spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Serahkan Pagu Anggaran Desa 2020, Segini Nilainya

    Bupati Serahkan Pagu Anggaran Desa 2020, Segini Nilainya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyerahkan pagu anggaran desa tahun 2020 untuk 63 desa yang berlangsung di Anjungan Pantai Bulokkong Desa Bua Kecamatan Tellulimpoe, Senin (30/12/19) sore.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad mengatakan bahwa pagu anggaran yang diberikan yakni Dana Desa (DD) Rp. 72,8 miliar lebih, Anggaran Dana Desa (ADD) Rp. 62,5 miliar lebih, dan dana bagi hasil (DBH) Pajak Rp. 2,2 miliar lebih.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan bahwa anggaran desa tahun 2020 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sehingga ia berharap dana desa bisa dimanfaatkan dengan baik khususnya dalam pengentasan kemiskinan.

    “Bukan hanya program fisik, juga diperlukan program pemberdayaan terhadap kegiatan yang mendukung peningkatan kualitas SDM, pembangunan potensi ekonomi lokal serta  penguatan kelembagaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES),” jelas dia.

    Selain itu Bupati juga berharap dukungan dari Pemerintah desa dalam mewujudkan program prioritas Pemerintah Daerah yakni pengadaan ambulans dan internet melalui program smart kampung.

    Bupati juga mengatakan bahwa dipilihnya Pantai Bulokkong sebagai lokasi penyerahan pagu, selain memperkenalkan obyek wisata ini juga untuk memotivasi desa lain dalam menciptakan inovasi sesuai potensi desa masing-masing.

    “Sengaja kita laksanakan disini untuk memperlihatkan hasil kerja dari Pemerintah Desa Bua dan kita harap desa lain bisa memiliki inovasi seperti ini khususnya dalam membuka pusat-pusat wisata di desanya masing-masing.” katanya.

    Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, Sekda Sinjai Drs. Akbar, para Kepala OPD, Camat dan seluruh Kepala Desa Se-Kaupaten Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts