spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGiliran Pegawai Diskominfo Sinjai Jalani Cek Kesehatan

    Giliran Pegawai Diskominfo Sinjai Jalani Cek Kesehatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai kembali melakukan kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU PTM) Lingkup Pemkab Sinjai.

    Kali ini tim dari Dinkes Sinjai mendatangi Dinas Kominfo dan Persandian di Jalan Persatuan Raya, Jumat (20/12/19) pagi.

    Pemeriksaan kesehatan ini sebagai upaya mendeteksi dini dari faktor resiko penyakit tidak menular bagi apara ASN maupun non ASN di lingkup Pemkab Sinjai.

    Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib yang juga menyempatkan diri untuk mengecek kondisi kesehatannya mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para Staf dalam rangka mendeteksi secara sini gangguan kesehatan yang dialami.

    “Terima kasih kepada Dinkes Sinjai yang telah memeriksa kesehatan para Staf kami, sebab kami merasa sangat terbantu dalam mendeteksi segala bentuk kondisi kesehatan para Staf apalagi mereka memiliki beban kerja yang berbeda-beda sehingga cek kesehatan ini sangat penting dilakukan, ” tandasnya.

    Irwan berharap keberadaan Posbindu ini bisa berjalan secara efektif dan kontinyu, sehingga dengan kualitas kesehatan yang baik dimiliki oleh para ASN akan berdampak positif pula pada kinerjanya.

    Penanggung Jawab Indera Mata dan Telinga Dinkes Sinjai Rajiarajuni mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan trend penyakit tidak menular yang semakin mengkawatirkan.

    “Semua OPD di Sinjai kami kunjungi untuk melakukan skreening atau mendeteksi dini berupa pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat, deteksi mata dan telinga serta gangguan jiwa, ” urainya.

    Jika ditemuka ada gangguan kesehatan yang perlu penanganan lebih lanjut, maka pihaknya menyarankan untuk melakukan pemeriksaan di tempat pelayanan kesehatan. (AaN/AK Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts