Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako Tetap Stabil

0
82

Harga sembako di Pasar Sentral Sinjai relatif stabil menjelang perayaan hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Berdasarkan pantauan, Jumat (20/12/19) harga sembako tidak ada yang mengalami lonjakan harga, termasuk stok yang tetap tersedia.

Uddin salah seorang pedagang di Pasar Sentral Sinjai mengatakan bahwa menjelang natal dan pergantian tahun, harga kebutuhan pokok masih tetap stabil dan tidak ada lonjakan harga.

Harga bawang putih dijual seharga 30 ribu/kg, bawang merah pada kjsaran Rp 25-30 ribu /kg, sedangkan lombok kecil san lombok besar dihljual seharga Rp 25 ribu/kg.

“Tidak ada pergeseran harga pak, sejak dua minggu ini harganya masih aelalu sama pada kisaran harga itu. Permintaan konsumen juga tidak mengalami kenaikan hingga saat ini, ” katanya.

Demikin halnya Sutra, Pedagang lainnya yang mengatakan bahwa harga sembako saat ini masih tetap stabil, meski ada beberapa komoditas yang harganya berfluktuasi seperti telur.

“Harga telur selau berubah-ubah setiap pekan dan berada di kisaran Rp 40-43 fibu per rak., sedangkan sembako lainnya tetap harganya seperti gula pasir 12 ribu rupiah/kg, minyak goreng curah 11 ribu rupiah per liter, terigu merek jawara 9 ribu rupiah/kg dan terigu merek kompas juga seharga 9 ribu rupiah/kg,” jelasnya.

Sementara untuk harga daging sapi juga tidak mengalami kenaikan harga yaitu tetap pada harga Rp 110 ribu per kilogram. (AaN Kominfo Sinjai)

Previous articleGiliran Pegawai Diskominfo Sinjai Jalani Cek Kesehatan
Next articleOptimalisasi SPM Kesehatan, Puskesmas Panaikang Gelar Sosialisasi Jampersal