spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSMAN 1 Sinjai Adakan Porseni Literasi Teknologi

    SMAN 1 Sinjai Adakan Porseni Literasi Teknologi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Usai melaksanakan ulangan semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020, UPTD SMAN 1 Sinjai menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bagi siswa-siswi di lingkungan sekolah.

    Upacara pembukaan dimulai Senin (16/12/19) di Halaman SMAN 1 Sinjai dipimpin oleh Kepala SMAN 1 Sinjai Drs. A. Arifuddin yang dilanjutkan dengan defile oleh masing-masing kelas.

    Koordinator Kegiatan, Syamsul Alam Hidayat saat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang perlombaan antar kelas yang dilakukan sebagai salah satu sarana menjaring bakat para siswa yang akan mengikuti perlombaan pada tingkat kabupaten maupun Provinsi.

    “Porseni ini rutin dilaksanakan pasca ujian semester sebagai ajang untuk menyalurkan minat, bakat dan prestasi untuk dikembangkan dalam kegiatan-kegiatan yang lebih besar lagi,” katanya.

    Porseni diikuti seluruh siswa perwakilan kelas X hingga kelas XII denfan jenis perlombaan olahraga bola volly, sepak takraw, catur dan tenis meja.

    Sedangkan dalam bidang seni yakni, musikaliisasi puisi, tari dan osong, di bidang keagamaan yakni lomba adzan dan Musabaqah Syahril Qur’an.

    Tidak hanya itu kata Syamsul, tahun ini juga dilaksanakan lomba di bidang teknologi yaitu lomba kuis kahoot dan desain poster.

    “Kuis Kahoot adalah game berbasis online pembelajaran gratis sebagai penerapan teknologi pendidikan, jadi masing-masing kelas ada utusannya,” jelasnya.

    Lomba ini sesuai tema yang diangkat yaitu “Porseni Literasi Teknologi Sebagai Ajang Pencarian Bakat dan Potensi Generasi Milenial 4.0”.

    Kegiatan Porseni ini hampir dilaksanakan seluruh sekolah di Sinjai mulai tingkat SD hingga SMA/sederajat yang ada di Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts