spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBerikan Bantuan Ternak Kambing, Bukti Perhatian Pemkab Sinjai Kepada Penyandang Disabilitas

    Berikan Bantuan Ternak Kambing, Bukti Perhatian Pemkab Sinjai Kepada Penyandang Disabilitas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai berupaya mengangkat harkat dan martabat para penyandang disabilitas agar memperoleh hak. Itu dibuktikan Pemkab Sinjai melalui Dinas Sosial (Dinsos) dengan memberikan bantuan melalui program Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

    Jenis bantuan yang diberikan kepada mereka (disabilitas) berupa ternak kambing. Bantuan tersebut telah diserahkan beberapa waktu lalu.

    Demikian diungkapkan Kepala Dinas Sosial Sinjai, Muhammad Irvan saat ditemui diruang kerjanya, Senin, (16/12/2019) pagi.

    Bantuan yang diserahkan dikatakan, Irvan merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada warga khususnya bagi penyandang disabilitas yang ada di Sinjai.

    “Kurang lebih 70 ekor kambing yang sudah kami serahkan kepada penyandang disabilitas di lima kecamatan. Mereka yang menerima sebanyak 35 orang, masing-masing mendapatkan satu pasang (jantan-betina),” bebernya.

    Penyandang disabilitas yang mendapat bantuan, ungkap Irvan adalah, penyandang disabilitas yang produktif.

    “Mereka yang menerima bantuan adalah penyandang disabilitas yang produktif, artinya mereka yang bisa memberikan makanan ataupun minum kepada ternak kambingnya,” ungkapnya.

    Lebih lanjut Irvan mengatakan, pemberian bantuan ternak kambing itu, tak lain untuk meningkatkan taraf hidup penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Sinjai.

    “Disamping mengurangi beban, harapan pemerintah daerah adalah dapat mengurangi angka kemiskinan dibawah, karena kedepan pemerintah berharap jumlah kemiskinan di Kabupaten Sinjai dapat menurun,” kata Irvan.

    Sebelumnya, penerima bantuan ini telah mengikuti bimbingan sosial yang dilaksanakan oleh Dinsos. Mereka berasal Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Borong, Tellulimpoe, Sinjai Tengah dan Sinjai Barat. (Jum/Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts