spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPetugas Kebersihan Jalani Cek Kesehatan

    Petugas Kebersihan Jalani Cek Kesehatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan kepada petugas Kebersihan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sinjai, Selasa (10/12/19).

    Kegiatan ini sebagai upaya deteksi dini dari faktor resiko penyakit tidak menular yang terintegrasi khususnya kepada pegawai di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai.

    “Pemeriksaan kesehatan ini sasarannya berusia 15 tahun keatas untuk mengetahui kondisi kesehatan dari para Petugas Kebersihan,” kata Kepala Seksi Pencegahan Penyakit tidak menular dan Kesehatan Jiwa Dinkes Sinjai Sitti Fatimah.

    Adapun pemeriksaannya meliputi berat badan, tinggi badan, tekanan darah, gula darah, kolesterol, deteksi dini tajam pendengaran, tajam penglihatan dan kejiwaan.

    Usai cek kesehatan, Koordinator Pengawasan Taman Kota DLHK Sinjai M. Arif menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peningkatan kesadaran para petugas kebersihan.

    “Dengan adanya program ini kami merasa sangat terbantu dalam mendeteksi segala bentuk kondisi kesehatan para petugas kebersihan, Apalagi tugas kami cukup beresiko di lapangan, ” katanya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts