spot_img
Thursday, February 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIni Harapan Bupati Sinjai di Puncak HKG PKK Ke-47

    Ini Harapan Bupati Sinjai di Puncak HKG PKK Ke-47

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2019 yang berlangsung di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Sabtu (30/11/19).

    Panitia Pelaksana A. Bunga Mawar dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 yaitu memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dari prinsip dari, oleh, untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat.

    Selain itu juga meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK masyarakat tentang keberadaan, program,dan kegiatan PKK dalam rangka memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

    Ketua TP. PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang membacakan sambutan Ketua TP. PKK Pusat mengharapkan rangkaian puncak peringatan HKG PKK semacam ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja akan tetapi harus ada upaya dan langkah konkret mengejar prestasi dari kader-kader PKK di setiap Kabupaten/Kota melahirkan karya terbaru.

    Dengan semangat yang menggelora , harus senantiasa semua kader PKK miliki, karena PKK bersinergi dengan pemerintah harus mampu menjadi pelopor yang inspiratif.

    “Program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata gerakan PKK sebagai gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga masyarakat yang sejahtera,” tuturnya.

    Sementara itu, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa HKG PKK tingkat Kabupaten Sinjai tahun ini memiliki arti dan makna tersendiri dan Pemkab Sinjai menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan momentum untuk meningkatkan peran dan fungsi PKK Sinjai.

    “PKK organisasi gerakan sosial masyarakat yang mempunyai potensi dalam melaksanakan pembangunan dan memiliki program terstruktur mulai dari pusat hingga daerah serta didukung dengan kader yang handal, ” katanya.

    Masih dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa visi Pemkab Sinjai yakni menjadikan masyarakat Sinjai yang mandiri, religius dan berdaya saing olehnya itu ia mengharapkan adanya sinergitas Pemkab dengan PKK Sinjai dalam mensejahterakan masyarakat.

    “Sekarang ini permasalahan yang dihadapi adalah angka stunting yang masih tinggi, kasus HIV/AIDS hingga masalah narkoba sehingga peran PKK sangat dibutuhkan untuk mengatasi hal ini, ” tandasnya

    Kegiatan ini dihadiri Oleh Wakil Ketua DPRD, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, , Para Staf Ahli Bupati Sinjai, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Ketua Gabungan Organisasi Wanita, Para Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Desa/Kelurahan. (AaN/AK kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts