spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah, Siswa Semringah

    Bupati Serahkan Bantuan Perlengkapan Sekolah, Siswa Semringah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa Sinjai menyerahkan secara bantuan alat kelengkapan sekolah kepada murid kelas I SD Negeri 3 Bontompare dan SMPN 1 Sinjai di Halaman sekolahnya, Sabtu (30/11/19) pagi.

    Penyerahan bantuan ini para murid didampingi oleh orang tua masing-masing siswa dan disaksikan oleh seluruh siswa dan jajaran dari masing-masing sekolah.

    Di SDN 103 Bontompare ada 60 murid kelas 1 yang menerima bantuan ini sedangkan di SMPN 1 Sinjai jumlah siswa yang menerima bantuan perlengkapan sekolah sebanyak 288 siswa.

    Bupati Sinjai mengatakan bahwa Pemerintah membuat program pemberian perlengkapan sekolah dalam rangka meningkatkan minat anak sekolah dan meringankan beban orang tua siswa terkhusus siswa yang baru masuk sekolah di tingkat SD dan SMP.

    “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sehingga para siswa memiliki semangat dan motivasi dengan adanya seragam gratis ini, ” ungkapnya.

    Lebih Lanjut kata Bupati, pemberian bantuan ini terlambat karena program ini baru terlaksana sehingga ada beberapa hal yang membutuhkan waktu untuk penyesuaian serta data siswa.

    “Seharusnya bantuan seragam ini diserahkan diawal tahun ajaran namun karena berbagai hal yang harus disesuaikan sehingga agak terlambat, namun kedepan bantuan ini akan diserahkan pada awal tahun ajaran sehingga kami butuh kerjasama pihak sekolah khususnya data siswa baru,” jelasnya.

    Pengadaan seragam gratis ini pihaknya telah melibatkan pelaku UMKM sebanyak 80 orang yang sebelumnya juga telah diberikan bantuan mesin jahit dan dibekali pelatihan.

    “Dalam pembuatan seragam ini kita libatkan tukang jahit lokal dan alhamdulillah hasil dan kualitasnya baik, ini juga sejalan dengan visi kami bagaimana memberdayakan pengusaha lokal yang ada di Sinjai,” kata Bupati.

    Bantuan seragam ini sangat direspon baik oleh siswa-siswi, meski ditengah terik matahari yang panas mereka tampak semringah menerima bantuan berupa seragam sekolah, tas, dasi, topi, ikat pinggang, jilbab dan alat tulis dari Bupati Sinjai.

    Penyerahan bantuan seragam sekolah ini Bupati didampingi oleh Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa, Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Sinjai Irwan Suaib dan Kabag Humas Setdakab Sinjai Tamzil Binawan. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts