spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPajak Bertutur KP2KP Sinjai Libatkan Disdik Dan Ratusan Pelajar

    Pajak Bertutur KP2KP Sinjai Libatkan Disdik Dan Ratusan Pelajar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Program Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang dinamai ‘Pajak Bertutur’ serentak dilaksanakan di Seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Sinjai.

    Melalui Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kabupaten Sinjai, acara tersebut berlangsung meriah di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai, Jumat pagi (22/11/2019)

    Kegiatan itu juga menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) dan melibatkan ratusan pelajar mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah atas (SMA).

    Kepala KP2KP Sinjai, Taufik Kahar Opu Idho yang ditemui menuturkan, Pajak Bertutur tersebut merupakan tindaklanjut dari penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kemenkeu dan Kemendikbud tentang Peningkatan Kesadaran Pajak melalui Pendidikan.

    Gelaran ini juga, salah satu rangkaian dari Pekan Inklusi yang diprakarsai oleh DJP, berupa edukasi kesadaran pajak.

    “Jadi ini semacam sosialisasi dan dilaksanakan serentak, sekaligus mengambil momentum Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November, makanya kita libatkan pelajar dan gurunya”, katanya.

    Sasaran Pajak Bertutur, kata dia, tidak lain adalah untuk memberikan pembelajaran sejak dini mengenai perpajakan kepada pelajar.

    “Kita berikan pemahaman sejak dini bagaimana pelajar mengetahui peruntukan pajak dan pengelolaannya”, jelasnya.

    Turut hadir dalam kegiatan Pajak Bertutur tersebut, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Sekretaris Disdik Sinjai Andi Sompa, serta para Kabid Lingkup Disdik Sinjai. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts