spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHebat, Siswa SDN 3 Balangnipa Juarai Lomba Dokter Kecil

    Hebat, Siswa SDN 3 Balangnipa Juarai Lomba Dokter Kecil

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Shokira Alifah Djamal siswa SDN 3 Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara berhasil menyabet Juara 1 lomba dokter kecil tingkat Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai pada tanggal 15-16 November 2019, di Aula Dinas Kesehatan Sinjai.

    Lomba Dokter Kecil Award ini sebanyak 32 peserta sekolah dasar (SD) yang berasal dari perwakilan seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Sinjai.

    Hari pertama seluruh peserta mengikuti seleksi ujian tertulis, 10 terbaik dalam tes ini lolos untuk mengikuti tahapan berikutnya di hari kedua.

    Hari Kedua Sabtu (16/11/19) para peserta mengikuti beberapa rangkaian tahapan penilaian diantaranya tes wawancara, keterampilan (skill) dan adu bakat.

    Dari seluruh rangkaian, akhirnya terpilih siswa SDN 3 Balangnipa selaku juara pertama, disusul juara kedua diraih A. Nurfaiqah Fadilah Adam dari SDN 1 Balangnipa Sinjai Utara dan juara ketiga diraih oleh Husnul Khatimah dari SDN 31 Panaikang Sinjai Timur.

    Sebelumnya, Kegaiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai yang diwakili oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sinjai, Akhirani, Jumat (15/11/19) kemarin.

    “Tujuan dari kegiatan ini yakni menciptakan kader  yang peduli akan lingkungan sekaligus  menjaring siswa yang nantinya akan mewakili Sinjai di tingkat provinsi Sulawesi Selatan serta sebagai ajang evaluasi untuk melihat sejauh mana pembinaan kesehatan di sekolah wilayah Kabupaten Sinjai,” katanya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts