spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBelajar Demokrasi, Pemilihan Ketua OSIM MTsN 4 Sinjai Layaknya Pemilu

    Belajar Demokrasi, Pemilihan Ketua OSIM MTsN 4 Sinjai Layaknya Pemilu

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai menggelar pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) masa bakti 2019-2020 dengan sistem layaknya pemilihan umum (Pemilu), Sabtu (16/11/19).

    Kegiatan yang digelar di Halaman sekolah madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Sinjai ini bertujuan untuk memberikan pendidikan demokrasi dan pengetahuan sejak dini tentang tata cara pemilu bagi para siswa.

    Pemilihan Organisasi Siswa Intra Madrasah untuk para siswa-siswi tampak unik karena tempat kotak pencoblosan dan kotak suara terbuat dari kardus.

    Sebelum mencoblos, ratusan siswa nampak mengantre untuk menyerahkan undangan pencoblosan yang diterima dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). Setelah menyerahkan undangan, para siswa mendapatkan surat suara. Isinya adalah foto kandidat, lalu para siswa pun menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

    Ketua Panitia, Ahmad Fa’iz mengatakan bahwa syarat untuk menjadi calon ketua OSIM yakni pernah mengikuti latihan dasar kepemimpinan dan pandai membaca Al Qur’an.

    “Ada 3 calon kandidat yang akan dipilih dari kelas 8. Setiap tahun kita memang laksanakan pemilihan Ketua OSIM dengan tujuan untuk mengajarkan siswa dalam berdemokrasi,” tandasnya.

    Sementara itu Wakil Kepala MTsN 4 Sinjai Bagian Humas Fauziah menambahkan bahwa sebelumnya ada 9 calon Ketua OSIM yang dijaring melalui tes wawancara.

    “Setelah kita lihat hasil tes wawancara, ada 3 kandidat yang berhasil ditetapkan sebagai calon Ketua OSIM dan mereka berkampanye di setiap kelas sebelum dilakukan pemilihan, ” ujarnya. (AaN/Kari Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts