spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeranan Operator Sekolah Sangat Dibutuhkan

    Peranan Operator Sekolah Sangat Dibutuhkan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa berterima kasih dan bangga atas peran operator sekolah selama ini. Menurutnya peran mereka sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan.

    Hal itu disampaikan saat menghadiri acara pembukaan Sosialisasi data pokok pendidikan (dapodik) jenjang pendidikan dasar yang diikuti seluruh operator sekolah tingkat SD dan SMP, di Gedung Wisma Hawai Sinjai, Selasa (22/10/19).

    Dia mengatakan, para operator sekolah tidak bisa dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Operator merupakan salah satu bagian yang sangat berperan dalam penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Sinjai.

    “Operator sekolah berperan sebagai ujung tombak dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh pemerintah pusat maupun Dinas Pendidikan,” katanya.

    Kebijakan terkait tunjangan guru, besarnya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan bantuan lainnya yang akan diterima oleh setiap sekolah pada dasarnya bergantung pada laporan yang diberikan oleh operator sekolah melalui aplikasi online yang disediakan oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.

    “Contoh yang terakhir kemarin dana afirmasi, yang dapat itu sekolah yang selalu rutin mengirimkan data dapodik, bukan sekolah yang dinilai bagus sehingga tidak semua sekolah mendapatkan, intinya segala bantuan yang turun dari pusat itu tergantung dari peran operator sekolah, ” ucapnya.

    Olehnya itu diperlukan keterlibatan pengawas, para gugus, Korwil terutama kepala sekolah untuk mendampingi operator dalam pengisian data dapodik secara maksimal. (AaN kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts