spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pemberdayaan Perempuan dan KBWarga Lappa Cinrana Dibekali Pengetahuan Kebencanaan

    Warga Lappa Cinrana Dibekali Pengetahuan Kebencanaan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai kembali menjadi narasumber pada Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Keluarga Berencana (KB) di Aula Kantor Desa Lappa Cinrana Kecamatan Bulupoddo, Jumat (18/10/19).

    Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai, Syamsul Ahmad dalam pemaparannya menjelaskan upaya pengetahuan dini terkait kebencanaan kepada masyarakat di Desa Lappa Cinrana Kecamatan Bulupoddo.

    Dengan adanya program ini melalui Dinas DP3AP2KB merupakan Inovasi yang sangat strategis dalam memberdayakan masyarakat sehingga Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB ini, stakeholder terkait bisa saling bersinergi.

    “Kembali terimakasih kami ucapkan kepada pihak penyelenggara yakni DP3AP2KB karena dengan adanya kegiatan seperti ini kami juga dapat bersinergi sekaligus memberikan gambaran terkait kebencanaan,” pungkasnya.

    Selain menjelaskan tentang pembekalan dini terkait kebencanaan Syamsul juga memaparkan tentang tugas-tugas dan fungsi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sinjai sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik bila terjadi suatu bencana.

    “Semoga kedepan Pemerintah Desa khususnya Lappa Cinrana membuat kegiatan pelatihan Kebencanaan yang berbasis masyarakat disertai dengan simulasi sehingga output dari kegiatan itu ada, dan salah satunya adalah terbentuknya Desa Siaga Tangguh Bencana,” ucapnya.

    Peserta ini dihadiri oleh Tokoh masyarakat, Pemuda, Ibu Rumah Tangga dan aparat desa yang bersangkutan. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts