Ini Nomor Telepon Layanan PSC 119, Siap Jemput Pasien Kapanpun..!!!

0
917

Snjai, Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai memastikan 16 Puskesmas yang berada di 9 kecamatan di Kabupaten Sinjai selalu siaga 24 jam menjemput pasien yang gawat darurat melalui Public Safety Center (PSC) 119.

Program PSC 119 ini sebuah sistem pelayanan pasien gawat darurat dengan sistem jemput bola dimana pasien mendapat tindakan pertama dari medis sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

Sejak diluncurkan di awal kepemimpinan Bupati A. Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong Program ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sinjai.

Kehadiran PSC 119 diyakini dapat memberikan solusi terbaik bagi masyarakat Sinjai dalam memperoleh pelayanan kegawatdaruratan di bidang medis yang mana selama ini memang menjadi kendala utama dalam mengakses cepat untuk mendapatkan penanganan medis terutama yang bersifat darurat.

Olehnya itu Dinas Kesehatan gencar mensosialisakan program ini dengan menyebar nomor telepon PSC 119 yang berada di 16 Puskesmas dan Dinas Kesehatan Sinjai.

Mobil pelayanan PSC 119 ini siap 24 jam kapan saja menjemput pasien yang berada di wilayah di Sinjai untuk dibawa ke sarana pelayanan kesehatan.

“Petugas kami selalu standby dan siap untuk menjemput pasien ke tempat pelayanan kesehatan. Program ini sudah berjalan dan sudah ada beberapa pasien yang memang tidak bisa ditangani di rumah kita jemput untuk dibawa ke Puskesmas, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa, Jumat (18/10/19)

Berikut nomor-nomor telepon PSC 119 yang ada bisa hubungi: