spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Sinjai Instruksikan Dinas PUPR Perbaiki Jembatan di Bijinangka

    Bupati Sinjai Instruksikan Dinas PUPR Perbaiki Jembatan di Bijinangka

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Meski Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menjalani pendidikan di Lemhanas dia tetap memperhatikan jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Sinjai.

    Hal itu dilihat dari instruksi kepada dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai untuk segera melakukan penanganan secara teknis terhadap jembatan di Bijinangka, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

    Menurut Andi Seto, bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk menangani jembatan di Bijinangka.

    “Tentu ini menjadi perhatian Pemerintah Daerah untuk segera melakukan penanganan terhadap jembatan di Bijinangka ini dan saya sudah instruksikan dinas PUPR,” kata Andi Seto.

    Sementara Sekretaris Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Nasaruddin yang dikonfirmasi, Kamis (17/10/19) membenarkan instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa untuk segera dilakukan penanganan terhadap jembatan Bijinangka.

    Menurut Nasaruddin bahwa kondisi jembatan ruas Bijinangka Barambang memiliki panjang 5 Meter, lebar 3,5 meter dan tinggi 3 Meter. Dimana Kondisi abutmen tergerus dan satu lagi bagian itu turun serta Plat patah dan tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

    “Kami telah mendapatkan instruksi dari bapak Bupati untuk segera melakukan penanganan. Kondisi jembatan ini harus dilakukan pembongkaran secara keseluruhan dan dibutuhkan desain yang baru. Bupati telah memerintahkan agar tahun depan sudah dilakukan penanganan secara teknis terhadap jembatan Bijinangka ini, sehingga bisa difungsikan kembali secara baik,” kunci Nasaruddin. (*)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts