spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita34 Kader AMPL Dibekali Pelatihan Program PAMSIMAS

    34 Kader AMPL Dibekali Pelatihan Program PAMSIMAS

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Asisten Administrasi Pembangunan, Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Nikmat B. Situru menutup secara resmi Pelatihan Kader Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Desa Lama Program PAMSIMAS III Kabupaten Sinjai di Wisma Sanjaya, Jumat (4/10/19).

    Kegiatan ini dilaksanakan Regional Oversaight Manajemen Services (ROMS ) Konsultan PAMSIMAS kabupaten Sinjai selama tiga hari yang diikuti oleh 34 kader AMPL Desa yang ada di Sinjai.

    Nikmat B. Situru dalam sambutannya menyampaikan bahwa proyek PAMSIMAS yang dilaksanakan di Sinjai dapat berfungsi dengan baik sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih.

    “Kita harap kegiatan ini dapat dilaksanakan di seluruh desa dan Pemerintah di desa juga bisa membuat program sanitasi yang berbasis masyarakat, ” katanya.

    Sementara itu, Koordinator Kabupaten Program PAMSIMAS, islamiyah mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan dalam mengembangkan dan mengelola sarana air bersih serta mengintegrasikan perencanaan 100 air minum dalam perencanaan desa.

    “Pesertanya ini ada 34 kader AMPL yang berasal dari 12 desa sasaran program PAMSIMAS tahun 2017 dan 22 desa proyek PAMSIMAS tahun 2018,” sebutnya.

    Ia berharap kepada Pemerintah Desa untuk peduli dan memelihara terhadap sarana yang telah dibangun sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

    “Jadi program Pamsimas ini berbasis masyarakat, semua direncanakan oleh masyarakat, dikerjakan oleh masyarakat, diawasi oleh masyarakat dan bahkan dipelihara oleh masyarakat itu sendiri,” tambahnya. (AaN/Salim Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts