Sinjai Akan Terima Penghargaan Pembina Proklim Tahun 2019

0
47

Pemerintah Kabupaten Sinjai akan menerima penghargaan sebagai Pembina Program Kampung Iklim (Proklim) tahun 2019. Penghargaan ini akan diserahkan pada Rabu (2/10/2019) besok.

Hal ini sebagaimana undangan yang terima dari Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Bupati Sinjai.

Pemerintah Kabupaten Sinjai akan menerima penghargaan Pembina Proklim pada rangkaian acara Festival Iklim 2019 di Gedung Manggala Wanabakti KLHK Senayan Jakarta bersama dengan 41 Kabupaten/Kota lainnya se-Indonesia.

Selain Sinjai, di Sulsel penghargaan ini juga diraih oleh Bulukumba, Bone, Gowa dan Barru.

Selain penghargaan sebagai Pembina Proklim, desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe juga mendapatkan trophy, Sertifikat dan insentif Proklim utama sebagai pelaksana proklim Tahun 2019.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai Arifuddin mengatakan bahwa raihan penghargaan tersebut didapatkan karena Pemkab Sinjai mampu menerapkan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kapasitas adaptasi masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim, serta berkontribusi terhadap pengurangan emisi gas rumah kaca di tingkat tapak. (Aan kominfo Sinjai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here