spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaToko Oleh-Oleh Khas Lappa Hadir di Sinjai

    Toko Oleh-Oleh Khas Lappa Hadir di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Peresmian Toko oleh-oleh khas Lappa dan Launching produk Bajabu Cakalang Makanan jadi Lappa (BACA MAJALA) bertempat di Rumah Produksi KBMI, Jalan Amanagappa Kelurahan Lappa, Kamis (29/8/19).

    Program ini merupakan Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhamammadiyah (KBMI STISIPM) Sinjai dari Kemenristekdikti.

    Dalam launching ini hadir Ketua STISIPM Sinjai, Dr. Umar Congge, Sekretaris Dinas Koperasi,  UKM dan Tenaga Kerja Sinjai M. Sabir Syur serta Pelaksana Tugas Camat Sinjai Utara, A. Jefrianto Asapa.

    Ketua STISIPM Sinjai Dr.  Umar Congge mengharapkan peresmian toko oleh-oleh ini mampu mandiri dan membuka lapangan pekerjaan.

    “Dikampus STISIPM Sinjai jada mata Kuliah Kewirausahaan disitu kita harapkan muncul bibit-bibit benih Wirausaha sehingga nanti jika mereka tidak mendapatkan lapangan pekerjaan di Instansi Pemerintah maka ada alternatif lain untuk mandapatkan pekerjaan dengan kemampuan kewirausaha,” ucapnya.

    Jika dibandingkan makanan instan yang lain, produk Bajabu ini sangat baik untuk sarapan pagi karena tidak menggunakan minyak sehingga nilai Koletrolnya bisa diminimalisasir, sebagai tahap awal produk ini dijual seharga Rp. 13 ribu.

    Sekretaris Dinas Koperasi UKm dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai M. Sabir Syur mengatakan bahwa produk ini merupakan salah satu prospek peluang bagi mahasiswa dalam menciptakan usaha sendiri.

    “Selaku Pemerintah kita mengapresiasi adanya kegiatan-kegiatan produktif seperti ini karena selain mengangkat nama daerah juga bisa mendapatkan dukungan baik dukungan kelembagaan, pembinaan keterampilan, teknis produksi hingga pemasaran,” ujarnya. (Aan/acca kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts