KIM Sitinaja Gelar Pelatihan Kaligrafi

0
3

Saotengah, Istilah Kaligrafi bukan lagi barang langka di tengah-tengah masyarakat Desa Saotengah dan merupakan salah satu Seni menulis yang digayakan atau dengan istilah tulisan indah dengan latin Arab, juga adalah rangkaian dari metode iqro baca tulis Al-Quran  yang diperlombakan pada event event Musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ).

Lembaga Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) SITINAJA Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe menggelar pelatihan Kaligrafi dasar bertempat di Aula Gedung Serba guna Desa Saotengah Kamis, (29/8/19).

Kegiatan ini diikuti lima puluh orang peserta dari siswa siswi SD, SMP, dan anak anak lokal non pendidikan Desa Saotengah.

Pengurus KIM SITINAJA Umar Yudirma yang didampingi Ali Akbar selaku pembina mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Saotengah Hariyanto yang dapat meluangkan perhatiannya terhadap anak-anakĀ  pecinta Kaligrafi.

“Terima Kasih kepada Pemerintah Desa yang memberikan wadah ( atau fasilitas kegiatan pelatihan Kaligrafi Arab untuk mengembangkan bakat bakat seni kaligrafi yang dimiliki anak anak desa Saotengah pada khususnya dan berharap agar kegiatan ini dapat di tingkatkan anggaran pembinaannya dari pemerintah desa. “Tutur Umar. (UYA KIM SITINAJA)