Hebat..  Bayar PBB,  Bapenda Sinjai Jemput Bola

0
27

Sinjai Tengah, Setelah menyerahkan perangkat Mobile Payment Online System (MPOS) kepada pengusaha rumah makan di Sinjai, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai kembali melakukan gebrakan,  Rabu (21/8/19).

Kali ini Bapenda melakukan pelayanan langsung Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2019, di Desa Saotengnga Kecamatan Sinjai Tengah.

Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan, mengatakan bahwa pelayanan langsung ini dilakukan tidak terlepas dari arahan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang menekankan kepada para Kepala Perangkat Daerah untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Kami dari Bapenda melakukan pelayanan langsung dengan memberikan kemudahan kepada wajib pajak terutama wajib pajak PBB, jadi tidak perlu lagi datang ke gerai pelayanan langsung yang ada di Bapenda,” terang Kepala Bapenda.

Sementara itu, Kasubid Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan Bapenda, Fatmawati, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 25 Juli 2019 dan sudah dilaksanakan di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Bulupoddo, Kecamatan Sinjai Barat, dan Kecamatan Sinjai Borong.

“Sekarang di Kecamatan Sinjai Tengah, Minggu depan, rencananya di Kecamatan Sinjai Selatan, selanjutnya Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Tellulimpoe,” sebutnya.

Dalam pelayanan ini dilakukan di semua desa dan sistemnya dipaketkan, yaitu satu lokasi desa untuk melayani tiga desa yang berdekatan.

Lanjut Fatma, jenis pelayanan yang diberikan adalah melayani mutasi, balik nama PBB, mutasi pemecahan objek, penerbitan baru, penggabungan dua objek, dan beberapa informasi yang masyarakat butuhkan termasuk komplain. (adv)