spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTingkatkan Kualitas Pelatih dan Wasit, FORKI Sinjai Gelar Coaching Clinic

    Tingkatkan Kualitas Pelatih dan Wasit, FORKI Sinjai Gelar Coaching Clinic

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai, Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (FORKI) Cabang Kabupaten Sinjai melaksanakan “Coaching Clinic” di Aula Pertemuan Kantor KONI Sinjai, hari Sabtu dan Minggu 03 s/d 04 Agustus 2019.

    Coaching Clinic ini berupa pembimbingan singkat dalam bentuk pelatihan atau sesi perorangan yang ditujukan untuk penguasaan pengetahuan dan kecakapan di bidang tertentu khususnya Cabang Olahraga KARATE

    Ketua KONI Sinjai Suhardiman, yang membuka kegiatan ini Sabtu (3/8/19) mengapresiasi serta merespon positif kegiatan yang dilaksanakan Pengcab FORKI sebab ini sangat penting dilakukan sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas Olahraga Bela Diri di Kabupaten Sinjai.

    “Ini pertama kalinya digelar pelatihan khusus untuk perwasitan dan pelatih apalagi sifatnya Lokal, Kami ingin para pelatih dan wasit terus menambah ilmu demi perkem­bangan dan memahami karak­ter atlet, sehingga mendukung pe­ning­katan prestasi Karate di Kabupaten Sinjai”. Ungkap Suhardiman.

    Ia berharap dari event ini akan melahirkan Wasit-wasit dan Pelatih Karate yang kompoten sesuai dengan kapasitas dan bidangnya masing-masing.

    Sementara itu Ketua Umum FORKI SINJAI Andi Jefrianto Asapa mengatakan bahwa Karateka Sinjai mempunyai talenta yang sangat besar, namun keban­yakan atlet tidak mampu menerima standar Wasit dan Pelatih, sehingga hanya bersandar pada bekal latihan di dojo masing-masing.

    “Oleh karena itu dari kegiatan ini peserta belajar dasar kepelatihan, pene­rapan konsep bermain, materi maupun strategi hi­ngga trik. Jadi itu harus di­miliki Wasit dan Pelatih, agar atlet juga berkembang.” jelasnya.

    Kegiatan ini diikuti sebanyak 23 orang peserta dari Masing-masing Tiga Perguruan dibawah naungan FORKI Sinjai yaitu INKAI, INKANAS, INKANAS Binaan Polres Sinjai dan GOJUKAI, serta beberapa Guru-guru Olahraga. (AaN kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts