spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBappedaBappeda Gelar Seminar Pendahuluan Revisi RTRW

    Bappeda Gelar Seminar Pendahuluan Revisi RTRW

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum, Hj.Ratnawati Arief membuka Seminar Pendahuluan Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Jumat (3/5/19).

    Kegiatan ini bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Bosowa Makassar.

    Dalam arahannya ketika membuka acara, Gj. Ratnawati menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dasar dari peletakan rencana dari RPJMD sehingga dalam menetapkan RTRW sudah selayaknya merevisi jika sudah tidak sesuai dengan kondisi saat ini.

    Sementara itu DR.Syamsul Bahri dari Universitas Bosowa menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan bisa bersinergi lebih baik lagi dengan Kabupaten Sinjai sebagaimana yang telah dilakukan selama ini, karena seminar awal ini merupakan hal yang penting untuk mendengarkan berbagai masukan.

    Disampaikan pemateri dari Universitas Bosowa, Revisi ini merupakan hasil peninjauan kembali yang telah dilakukan pada tahun 2018, dimana revisi ini memperhatikan 3 (tiga) aspek yaitu, aspek kualitas tata ruang, aspek peraturan perundang-undangan dan aspek pemanfaatan ruang.

    Hadir dalam acara ini adalah Kepala Bappeda Andi Ilham Abu Bakar, para Kepala Perangkat Daerah, Para Kabag, Camat, Lurah dan Kepala Desa. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts