spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiklat Bela Negara ASN Sinjai Resmi Ditutup

    Diklat Bela Negara ASN Sinjai Resmi Ditutup

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Laporan : Ramlansyah

    Pakkatto, Pendidikan Latihan (Diklat) Bela Negara Bagi Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Sinjai Tahun 2019 yang diselenggarakan di Aula Rindam XIV/HSN, Pakkatto Gowa resmi ditutup, Jum’at (3/4/2019).

    Penutupan ini ditandai upacara dengan pencabutan tanda peserta dan penyerahan sertifikat Bela Negara oleh Wakil Komandan Dodik Rindam XIV/HSN yang diterima secara simbolik oleh Sudirman (Peserta utusan Inspektorat Daerah Sinjai). Upacara ini turut dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat.

    Adapun acara pelepasan peserta Diklat, dilaksanakan di Lapangan Rindam XIV/HSN dan dilepas langsung oleh Komandan Dodik Rindam XIV/HSN, Letkol Kavaleri Gatot Pramono Yogi.

    Dalam sambutan Gatot berharap ilmu yang diberikan oleh para pelatih selama tiga hari dapat diterapkan dan bermanfaat.

    Selama diklat, peserta yang berjumlah 173 ASN Lingkup Pemkab Sinjai ini ditempatkan dalam empat barak, tiga barak untuk laki-laki dan satu untuk perempuan.

    Pada saat pelaksanaan kegiatan di lapangan peserta dibagi kedalam lima peleton. Adapun beberapa materi yang diberikan; diantaranya kewajiban Bela Negara, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Tata Upacara Militer (TUM), Mountaineering, Dinamika Kelompok.

    Selain itu, adapula beberapa kegiatan tambahan seperti, senam, yeeling, Mars Bela Negara. Sementara satu materi inti, yakni Caraka Malam, batal terlakasana karena kondisi yang tidak memungkinkan. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts