spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGubernur Apresiasi Keberadaan Gerai Perizinan di Lappa

    Gubernur Apresiasi Keberadaan Gerai Perizinan di Lappa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah kembali menegaskan komitmennya dalam mempermudah segala bentuk perizinan dalam rangka peningkatan investasi di daerah yang dipimpinnya.

    Hal ini disampaikan oleh Gubernur dalam acara silaturahmi dan tatap muka bersama Pemkab dan Masyarakat Sinjai di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (4/4/19).

    Menurutnya kenndala yang dihadapi dalam mendatangkan investor adalah birokrasi perizinan yang panjang.

    “Kami tidak ingin mengulangi kesalahan itu. Kami bersama Walikota dan Bupati ingin menjadi pelayan bagi pengusaha. Kita akan bangun sebuah sistem yang lebih memudahkan pengusaha/investor untuk berinvestasi,” bebernya.

    Lebih lanjut Nurdin mengatakan bahwa Investasi merupakan salah satu solusi dalam menangani berbagai permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat dari berbagai sektor.

    “Untuk memberikan kesejahteraan masyarakat kita tidak bisa hanya mengandalkan dana APBD maupun APBN yang jumlahnya terbatas, olehnya itu investasi merupakan solusi mengatasi hal tersebut, ” katanya

    Selain itu , segala bentuk pelayanan perizinan yang memiliki birokrasi rumit akan dipangkas dan disederhanakan untuk mempermudah masyarakat.

    “Kalau bisa sehari kenapa harus sebulan kalau bisa 1 jam kenapa harus sehari, dan jika ini kita lakukan Insya Allah Sinjai akan kebanjiran orang mau berinvestasi sehingga angka pengangguran dan kemisminan akan turun sebab lapangan kerja terus tercipta,” katanya.

    Gubernur juga mengapresiasi adanya Gerai Pelayanan Perizinan untuk pengurusan dokumen nelayan di Kelurahan Lappa. “Inilah salah satu bentuk sinergi kita, dan seharusnya memang pengurusan dilakukan disini bukan di Makassar, ” pungkasnya. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts