spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGubernur Kunjungan Kerja Di Sinjai

    Gubernur Kunjungan Kerja Di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Gubernur Sulsel Prof. DR. Ir. H. Nurdin Abdullah melakukan silaturahmi dan tatap muka dengan ribuan ASN, Honorer, Tokoh Masyarakat dan lapisan masyarakat lainnya di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (4/4/19) sore.

    Dalam arahannya Gubernur mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan pertama kalinya setslah dilantik menjadi Gubernur Sulsel dalam rangka memupuk tali silaturahmi dengan maayarakat Sinjai.

    Lebih lanjut dikatakan, kehadirannya untuk semakin mempercepat akselerasi pembangunan di Sinjai dengan tetap membangun sinergitas antara Pemerintah Pusat Provinsi dan Kabupaten/kota.

    “Tidak mungkin untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat saya bersama wakil gubernur bisa menyelesaikan tanpa sinergi dari Pemerintah Kabupaten, ” katanya.

    Mantan Bupati Bantaeng ini juga mengemukakan bahwa anggaran bantuan keuangan untuk Kabupaten/kota tahun ini meningkat menjadi Rp. 300 milar dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar Rp. 24 milar.

    “Bantuan keuangan daerah harus sebesar itu dalam rangka memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah yang inovatif, kreatif dan betul-betul ingin merubah daerahnya menjadi sebuah daerah yang maju.Kita tidak mau bagi kecil-kecil uangnya dan sama rata semua karena itu membuat kita tidak bisa bsrkembang, jadi siapapun yang berkreasi insya Allah akan mendapat porsi yang lebih besar,” ungkapnya.

    Sementara itu Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan daerah dimulai dengan penguatan infrastruktur utamanya jalan yang meningkatkan mobilitas dan membuka akses ke beberapa titik yang sebelumnya masih sulit dijangkau.

    “Kebijakan ini kami terinspirasi dari kebijakan Presiden serta merupakan upaya untuk mendukung pencapaian salah satu nawacita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

    Selain itu, Pemkab juga fokus pada pengembangan sumber daya manusia dengan upaya pemenuhan kebutuhan dasar manusia serta pembangunan di berbagai sektor lainnya.

    “Kami menyadari tanpa perhatian dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi cita cita tersebut akan sulit dicapai sehingga kami akan terus berharap dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi baik dalam hal pendanaan maupun kebijakan-kebijakan kedepannya dengan melihat tren keuangan negara serta kebijakan-kebijakan Bapak Presiden yang sangat berpihak pada rakyat,” katanya.

    Pemkab Sinjai tetap berharap keberlanjutan pemerintah ini tetap berada ditangan yang tepat sebab harus diakui bahwa kebijakan pemerintah untuk mempertahankan pembangunan dari pinggiraan dalam hal ini desa dan daerah-daerah yang selama ini tertinggal sangatlah tepat.

    Silaturahmi ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sinjai, anggota Forkopimda, para Kepala OPD, Kabag, Pimpinan Instansi vertikal, BUMN dan BUMD.

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts