spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Akan Gelar Festival Buah di Sinjai Selatan

    Pemkab Akan Gelar Festival Buah di Sinjai Selatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Usai pelaksanaan Sinjai Fest & Expo, Pemkab Sinjai juga akan menggelar Festival Buah Lokal. Sebuah festival yang akan menjajakan bermacam komoditas buah lokal Sinjai mulai dari buah durian, buah naga, rambutan, manggis dan buah lainnya.

    “Festival ini sengaja digelar untuk menunjukkan kepada masyarakat betapa banyak potensi buah lokal yang dihasilkan dari Sinjai,” kata Kadisparbud Sinjai Yuhadi Samad saat mengikuti rapat persiapan Festival Buah Sinjai 2019 di ruang pertemuan rumah jabatan Bupati Sinjai, Kamis (28/02/2019) malam.

    Festival buah rencana dilaksanakan pada minggu ketiga Maret 2019, di Kecamatan Sinjai Selatan.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhiata Asapa yang memimpin dapat ini mengungkapkan bahwa animo masyarakat sangat tinggi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Sinjai.

    “Festival buah ini adalah langkah awal untuk mempromosikan, dan memperkenalkan potensi sumber daya alam yang kita miliki, khususnya buah-buahan. Kita tentu mengharapkan bahwa potensi buah yang kita miliki tidak diklaim oleh daerah lain,” harap Bupati.

    Selain meningkatkan nilai jual dan keuntungan pedagang buah, festival ini kata Bupati digelar sebagai ajang belajar melayani pembeli dengan penyiapan packaging (kemasan) yang baik.  

    “Ini untuk memberi nilai tambah dan harga jual. Selama ini pembeli hanya melayani pembeli dengan hanya menggunakan tas/plastik. Jika dikemas dengan apik, maka buah-buahan ini bisa menjadi buah tangan yang semakin istimewa,” ujarnya.

    Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan pada Festival Buah antara lain kontes buah-buahan, lomba makan buah, pameran bibit buah-buahan, lomba memisahkan kulit, isi, dan biji buah rambutan, dan lomba olahan buah naga.

    Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini mendapat respon positif dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Wakil Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaiman ketika menghadiri puncak Hari Jadi Sinjai mengatakan bahwa pemerintah Provinsi siap mendukung kegiatan tersebut.

    “Silahkan berkoordinaai dengan kami khususnya dinas terkait agar festival ini bisa dijadikan sebagai ajang promosi dan bisa mendatangkan exportir ke Sinjai, ” ungkapnya. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts