spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Siap Sukseskan Pelaksanaan Pemilu

    Pemkab Sinjai Siap Sukseskan Pelaksanaan Pemilu

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan instansi terkait pengamanan tahapan pemilu tahun 2019.

    Rakor yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai ini dibuka oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, Kamis (7/2/19).

    Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim dalam kesempatan tersebut mengajak Instansi yang terkait untuk bekerja sama dalam menyukseskan dan Mengamankan jalannya tahapan Pemilihan Umum serentak Tahun 2019.

    Selain itu Muhammad Naim juga menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan monitoring di delapan kecamatan untuk memastikan ruangan/gudang untuk penyimpanan kotak suara.

    “Dari delapan kecamatan kecuali Pulau Sembilan, ada tujuh kecamatan yang kami anggap memiliki gudang representatif untuk penyimpanan kotak suara nanti,sehingga yang tidak layak itu perlu ada solusi untuk mencarikan tempat yang aman, ” jelasnya.

    Naim juga menambahkan bahwa saat ini KPU Sinjai telah merakit kotak suara sejak tanggal 1 februari lalu dan penyimpanan kotak suara maupun penyortiran surat suara nantinya akan dipusatkan di Gedung Sinjai Bersatu.

    Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahsa selaku Pemerintah Daerah siap mendukung pelaksanaan Pemilu agar berlangsung sukses termasuk dalam hal penyediaan gedung untuk logistik pemilu yang ada di kecamatan.

    “Kami sudah instruksikan kepada seluruh camat untuk menyiapkan gedung yang representatif untuk penyimpanan logistik baik itu sebelum hingga selesainya tahapan pemilu, ” jelasnya.

    Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin, Kasdim 1424 Sinjai Mayor Inf. M. Nasruddin, Kasi Intel Kejari Sinjai Zainal Abidin Salampesi, Anggota Bawaslu Sinjai Saifuddin, para komisioner KPU, para pimpinan OPD, para Kapolsek dan seluruh Camat. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts