spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKesbangpol Sinjai Targetkan Tingkat Partisipasi Pemilih 80 Persen

    Kesbangpol Sinjai Targetkan Tingkat Partisipasi Pemilih 80 Persen

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai menargetkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan presiden/wakil presiden dan Pemilihan Legislatif pada bulan april tahun 2019 mencapai 80 persen.

    Hal tersebut disampaikan oleh  Kepala Kesbangpol Sinjai A. Jefriyanto Asapa saat menjadi narasumber di Studio Radio auara Bersatu FM, beberapa waktu lalu.

    Jefriyanto menambahkan bahwa untuk mencapai 80 persen tersebut, berbagai langkah dan upaya yang akan dilakukan seperti sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat dan bahkan pihaknya juga akan terjun ke setiap desa/kelurahan untuk meningkatkan jumlah partisipasi warga.

    Selain itu pihaknya akan memasang poster dan spanduk yang berisi kalimat ajakan untuk msngguankan hak suaranya pada Pemilu mendatang.

    Menurutnya, masyarakat kini sadar bahwa mereka memiliki hak pilih untuk menentukan arah dan kebijakan negara kesatuan RI termasuk didalamnya menyalurkan aspirasinya melalui keterwakilan suara mereka di DPR baik di tingkat pusat hingga di daerah.

    “Kita berharap pilpres dan pileg berjalan sesuai tahapan yang ada, partisipasi pemilih tahun ini meningkat, masyarakat bisa berbondong-bondong datang ke TPS menggunakan hak pilihnya,’ ujarnya.

    Hal tersebut juga diungkapkan juga oleh Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa beberapa waktu lalu yang berharap agar partisipasi pemilih tahun ini meningkat dibanding pada pemilukada tahun lalu.

    “Tahun lalu partisipasi warga dalam pilkada mencapai angka 78 persen, semoga tahun ini meningkat diatas 80 persen, ” katanya. (AaN)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts