spot_img
Tuesday, May 7, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKesbangpol Sinjai Gelar Pendidikan Politik Bagi Tokoh Wanita

    Kesbangpol Sinjai Gelar Pendidikan Politik Bagi Tokoh Wanita

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai menggelar Pendidikan politik bagi Tokoh Wanita yang resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai Hj.A. Kartini ottong di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Rabu (6/2/19).

    Kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan Pendidikan Politik Yang Berpespektif Gender Sebagai Solusi Meningkatnya Partisipasi Politik Kaum Perempuan di Kabupaten Sinjai” ini ddikuti sebanayk 300 peserta yang berasal dari organisasi perempuan, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa, OSIS dan Komunitas Perempuan.

    Panito Pelaksana, Andi Ryan Ariyatno mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk upaya pemerintah dalam menambah wawasan kaum perempuan di era milenial tentang politik dengan tujuan meningkatkan motivasi, minat dan wawasan berpolitik kaum perempuan di Kabupaten Sinjai di era milenial sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mewujudkan pendidikan politik yang berpespektif gender.

    Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai mengatakan jika Politisi perempuan harus mampu memainkan peran yang lebih luas yaitu kesetaraan dan keadilan gender, kebijakan afirmatif dan keterlibatan perempuan dalam politik.

    Selain itu, dapat dijadikan peluang untuk mempromosikan kader kader perempuan yang handal serta juga dapat mendorong perluasan pendidikan politik baik oleh negara maupun oleh masyarakat luas.

    “Pendidikan politik harusnya dimaknai sebagai upaya untuk membangun pondasi bermasyarakat maupun bernegara dibumi tercinta Indonesia ini serta pengembangan pendidikan politik yang berpespektif gender harus dibangun agar keterwakilan perempuan di parlemen bukan menjadi sesuatu yang langka di Negeri ini,” ucap Wakil Bupati yang juga selaku narasumber.

    Adapun Narasumber lainnya yakni Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai A. Jefriyanto Asapa, Ketua KPU Sinjai Muh. Naim, Ketua Bawaslu Sinjai A. Muh. Rusmin, Ketua STIP Muhammadiyah Sinjai Drs. A. Muhtar Mappatoba dan Akademisi DR. Hermansyah MRD. (AaN/Ls)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts