spot_img
Saturday, April 27, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Gelar Forum Gabungan Perangkat Daerah, Ini Tujuannya

    Pemkab Sinjai Gelar Forum Gabungan Perangkat Daerah, Ini Tujuannya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa membuka Forum Gabungan Perangkat Daerah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai, Rabu (27/03/2024) di Gedung Command Center.

    Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sinjai Haerani Dahlan dalam laporannya menyampaikan bahwa forum perangkat daerah ini bertujuan untuk mendiskusikan usulan-usulan pembangunan di tingkat Kecamatan menurut skala prioritasnya dengan mensinergikan program kerja atau Rencana Kerja (Renja) dari OPD masing-masing.

    “Sebelum forum ini, kita awali dengan penyelenggaraan musrenbang tingkat desa dan kelurahan yang dilanjutkan dengan Musrenbang tingkat Kecamatan. Hasil dari musrembang ini kita akan sinergikan dengan program yang ada di OPD sehingga akan melahirkan dokumen RKPD tahun 2025,” jelasnya.

    Sekda Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Forum Perangkat Daerah untuk lebih mempertajam usulan-usulan dari desa/kelurahan, dimana perangkat daerah, delegasi perwakilan kecamatan duduk bersama untuk melihat kembali programdan kegiatan yang akan dituangkan dalam dokumen RKPD dan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2025.

    Kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Sekda berharap agar dapat melakukan kalkulasi formulasi pagu anggaran perangkat daerah dan asistensi untuk memprioritaskan alokasi anggaran untuk pencapaian target prioritas di tahun 2025.

    “Saya juga berharap agar semua perangkat daerah dapat melakukan kerja-kerja secara efektif dan efisien, untuk menyiasati keterbatasan kemampuan keuangan dan anggaran daerah. Setiap perangkat daerah harus terbuka pada setiap tanggapan, masukan dan saran yang ada. Berbagai usulan musrenbang kecamatan yang telah kita terima dari seluruh kecamatan, hendaknya dapat kita telaah dengan baik,” ungkapnya.

    Usai pembukaan dilanjutkan dengan membagi kelompok diskusi menjadi 3 bidang, antara lain bidang infrastruktur dan kewilayahan, bidang pemerintahan dan pembangunan manusia, serta bidang ekonomi dan sumber daya alam.

    Forum ini dihadiri oleh para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, para Kepala Bagian, para Kasubag Program, dan Camat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts